Riska Juliana @riskajuliannaa

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ • Happy housewife • Love baking & cooking #riskacookingjourney

Riska Juliana photos and videos

18 hours ago

swing-swing 😄🤭 . . . . . . Fleur dress by @wardahmaulina_daily

46
Yesterday

Bismillah.. . Merdeka 🇲🇨😀 . @uploadkompakan @craft_souvenir #uploadkompakan #ukchallenge267 #uk_17agustus2019 Bolu Jadul By : @riskajuliannaa Recipe : @doyanbaking Bahan : 4 butir telur utuh 100 gram gula pasir 100 gram tepung terigu 20 gram susu bubuk 1/2 sdt vanilla bubuk 75 gram mentega (lelehkan ) Hiasan : Whiped cream, keju parut, meses Cara membuat : 1. Panaskan oven 180° C 2. Oles loyang dengan margarin lalu taburi sedikit tepung, sisihkan. 3. Kocok telur, vanilla bubuk dan gula pasir sampai putih, pucat, mengembang sekitar 15 menit, 4. Masukkan sedikit2 tepung terigu dan susu yg sudah diayak, aduk rata (jgn overmix ) 5. Masukkan mentega leleh yg sudah suhu ruangan, aduk balik hingga rata. 6. Tuangkan ke dalam loyang, masukkan ke oven kurang lebih 25 menit atau tergantung kinerja oven masing2, setelah matang keluarkan dari oven tunggu dingin, hias sesuai selera.

1300
4 days ago

Bismillah.. . Tentang ibu.. Dulu wkt kecil suka liatin ibu ngeguntingin resep2 kue,roti, bolu dari majalah, dikumpulin sampe kertasnya kuning2 hihi.. suka liatin jg klo ibu lg bikin bolu atau kue, seneng jilatin adonan mentahnya 🤭😁 skrg aku udh bisa bikinin buat ibu, ibu paling seneng klo dibawain roti homemade, i love you ibuuu 🤗😘❤️ . @uploadkompakan #uploadkompakan #ukibupuankompak ROTI UNYIL Resep : cookpad frielingga sit Bahan : 130 gr tepung terigu protein tinggi 2 gr ragi instant 30 gr gula pasir 1 butir kuning telur 70 ml susu cair 20 gr butter 3/4 sdt garam Isian : keju oles dan meses Taburan : Wijen dan oregano Olesan : 1 kuning telur + 2 sdm susu cair Cara : 1. Campurkan terigu, ragi, gula dan telur lalu masukkan susu cair sedikit demi sedikit sampai adonan bisa diulen, uleni/mixer sampai setengah kalis. 2. Masukkan butter dan garam, uleni sampai kalis elastis lalu bagi adonan menjadi 20 bagian @13gram, masing2 dibentuk dan diberi isian. 3. Diamkan hingga mengembang 2x lipat kurang lebih 1 Jam, setelah itu oles dengan bahan olesan diamkan lagi sekitar 30 menit. 4. Oven di suhu 200 derajat selama kurang lebih 10 menit, setelah matang oles langsung dengan butter supaya mengkilat.

1690
3 weeks ago

Bismillah... . Masakan tadi pagi 😀 . • Karedok Sayuran : toge, kacang panjang, timun, kemangi. Bumbu ulek : kacang tanah goreng, terasi abc, gula merah, bawang putih, cabe rawit, kencur, garam, ulek semua, tambahkan air secukupnya lalu masukkan sayur mayur, aduk rata, kucuri dengan jeruk limau dan taburi bawang goreng (yg ini ga pake bawang goreng 😁 ). . • Ikan kembung bakar Ikan kembung cuci bersih, kerat2 badannya lalu marinasi dengan garam, jeruk nipis, saus tiram, minyak sayur selama 30 menit dalam kulkas, setelah itu panggang di atas teflon yg sudah dioles margarin, sambil dipanggang oles ikan dengan campuran margarin+kecap manis. . • Sambal Cabe merah, cabe rawit, tomat, bawang merah, terasi, goreng sampai layu, lalu ulek bersama gula merah dan garam, kucuri dengan jeruk limau. #inspirasimenu #homecooked #karedok #resepkaredok #ikankembungbakar #riskacookingjourney

740
3 weeks ago

"Tea Pot" . @uploadkompakan #uploadkompakan #ukt3apot

790
3 weeks ago

Bismillah.. . @uploadkompakan #uploadkompakan #ukbandunggeulas BUBUR SUMSUM Bahan : 100 gr tepung beras 65 ml santan instant 750 ml air 1 sdt garam 2 lembar daun pandan, ikat simpul Cara : Campurkan semua bahan ke dalam panci aduk rata sampai tidak menggerindil lalu nyalakan api kecil, aduk terus hingga kental dan meletup-letup. Bahan saus kinca : 100 gr gula merah sisir 180 ml air 1 lembar daun pandan, ikat simpul Cara : Campur semua bahan hingga mendidih dan gula merah larut, saring bila perlu. Sajikan bubur sumsum dengan disiram saus kinca.

1840
1600
4 weeks ago

Bismillah 😇 . Pampis Tongkol Bahan : 250 gr pindang tongkol, goreng sebentar lalu suir2 1 batang sereh geprek 1 lembar daun pandan ikat simpul 6 lembar daun jeruk, iris tipis 2 helai daun bawang, iris tipis Secukupnya garam, kaldu bubuk, gula 1 ikat daun kemangi Bumbu blender/ulek kasar : 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih ½ ruas kunyit 2 cm jahe 3 cabe merah 7 cabe rawit /sesuai selera Cara : Tumis bumbu ulek bersama sereh, daun pandan, daun jeruk hingga matang dan harum, beri garam, gula, kaldu bubuk. Masukkan tongkol suir dan daun bawang aduk rata hingga bumbu meresap, matikan api, masukkan daun kemangi, aduk rata. Siap disajikan. #resepampistongkol #pampistongkol #inspirasimenu #riskacookingjourney

830
4 weeks ago

Bismillah 😇 . ROTI MANIS By : @riskajuliannaa Recipe : ce @liliana wijaya68 Bahan A : 220 gr tepung terigu protein tinggi 40 gr tepung terigu protein sedang 60 gr gula pasir 15 gr susu bubuk 6 gr ragi instant 2 kuning telur + susu cair dingin ditimbang total 160 gr Bahan B : 30 gr unsalted butter 2 gr garam Cara : 1. Campur bahan A mixer sampai kalis, masukkan bahan B mixer lagi sampai kalis elastis. 2. Kemudian bulatkan dan proofing selama 30 menit, lalu kempiskan adonan sampai udara didalam adonannya bener2 minim. 3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian sama besar, beri isian lalu bulatkan, tata diloyang yg sudah dioles margarin. 4. Proofing lagi selama kurang lebih 1 jam atau sampai mengembang lalu oles dengan susu cair taburi topping. 5. Oven dengan suhu 180'C selama 20-30 menit atau sampai kuning kecoklatan. Setelah matang langsung oles dengan butter supaya mengkilat. @uploadkompakan #uploadkompakan #ukfingerfooddd

2860
5 weeks ago

Bismillah.. . Tadinya mager ga akan bebikinan tapi pas buka kulkas liat ada putih telur, ga banyak sih hehe tapi lumayan klo dibikin bolu kukus buat cemilan sore2 😁 Sekalian difotonya flatlay biar bisa ikutan @uploadkompakan juga 😀 . . . Bolu Kukus Putih Telur Bahan : 150 ml putih telur 75 gr gula pasir ½ sdt sp ¼ sdt garam 60 gr tepung terigu 1 sdm susu bubuk ½ sdt baking powder 30 ml susu uht 20 ml minyak goreng Pasta/pewarna makanan sesuai selera Cara : 1. Panaskan panci kukusan dan tutupnya dialasi serbet. 2. Mixer putih telur sampai mulai berbusa lalu masukkan gula pasir, sp dan garam, mixer lg dengan kecepatan sedang selama kurang lebih 10 menit. 3. Masukkan tepung terigu+susu bubuk+baking powder yg sudah di ayak, mixer dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata, matikan mixer. 4. Terakhir masukkan susu uht dan minyak aduk balik dengan spatula hingga rata, bagi menjadi beberapa bagian lalu masing2 diberi pewarna sesuai selera. 5. Siapkan loyang yg sudah dioles minyak dan dilapisi kertas roti (sy pakai loyang uk 24x10x7 ) tuang 1 warna adonan, kukus selama kurang lebih 7 menit, lalu tuang lapisan ke dua kukus lg 7 menit, lapisan terakhir kukus selama 10-15 menit, sy pakai api kecil. Angkat, potong2 lalu sajikan. #uploadkompakan #ukfoodminimalis_padang

1810
5 weeks ago

Bismillah 😇 . ROTI MANIS By : @riskajuliannaa Recipe : ce @liliana wijaya68 Bahan A : 220 gr tepung terigu protein tinggi 40 gr tepung terigu protein sedang 60 gr gula pasir 15 gr susu bubuk 6 gr ragi instant 2 kuning telur + susu cair dingin ditimbang total 160 gr Bahan B : 30 gr unsalted butter 2 gr garam Cara : 1. Campur bahan A mixer sampai kalis, masukkan bahan B mixer lagi sampai kalis elastis. 2. Kemudian bulatkan dan proofing selama 30 menit, lalu kempiskan adonan sampai udara didalam adonannya bener2 minim. 3. Bagi adonan menjadi 7 bagian sama besar (± per 75 gr ) beri isian lalu bulatkan, tata diloyang yg sudah dioles margarin. 4. Proofing lagi selama kurang lebih 1 jam atau sampai mengembang lalu oles dengan susu cair taburi topping. 5. Oven dengan suhu 180'C selama 20-30 menit atau sampai kuning kecoklatan. Setelah matang langsung oles dengan butter supaya mengkilat. #rotimanis #homemade #reseprotimanis #riskacookingjourney

890
last month

Bismillah 😇 . Bekalnya masih sama kaya kemarin chicken katsu 😀 ditambah onion rings (bawang bombay dicelup ke tepung bumbu basah lalu balur dengan tepung panir ), tahu bumbu kecap (tahu goreng dibumbui dengan bombay, bamer, baput, cabe, saus tiram, kecap manis, garam, kaldu bubuk, sedikit air ) dan mangga muda+bumbu rujaknya hehehe... Sekalian ngabisin bahan dikulkas, belum ke pasar lagi 😁 . #bekalsuami #menubekal #inspirasibekal

850
last month

Bismillah 😇 . Bekal Suami 🍱 • Nasi putih • Chicken katsu • Perkedel kentang • Mayonais, saus sambal, saus tomat • Strawberry CHICKEN KATSU Bahan : 250 gr ayam fillet dada (sy belah jadi 3 bagian, jgn terlalu tipis dan jgn terlalu tebal ) Bumbu marinasi : Merica bubuk Bawang putih bubuk Garam Saus tiram Kecap asin Bahan baluran : Tepung terigu Kocokan telur Tepung panir Cara : Balur ayam dengan bumbu marinasi hingga rata, diamkan di kulkas kurang lebih 1 jam supaya bumbu meresap. Setelah itu balur ayam dengan tepung terigu lalu ke kocokan telur, terakhir ke tepung panir. Simpan di freezer sebentar supaya tepung panir lebih melekat. Goreng dengan minyak banyak, api kecil hingga matang keemasan. Potong2 lalu sajikan. #bekalsuami #menubekal #inspirasibekal #resepchickenkatsu #chickenkatsu

880
last month

Bismillah 😇 . MACARONI SCHOTEL By @riskajuliannaa Recipe @dhilasina Bahan : 200 gr makaroni, rebus sampai empuk, tiriskan 4 butir telur 400 ml susu cair 200 gr kornet 2 siung bawang putih, cincang 1 bawang bombay sedang, cincang 2 sdm margarin 1 sdt kaldu bubuk Secukupnya garam & merica Secukupnya keju parut Cara : 1. Campur susu, telur, garam, merica & kaldu bubuk dalam wadah, aduk rata, sisihkan. 2. Panaskan margarin, tumis bawang putih & bawang bombay hingga harum, masukkan kornet, aduk dan masak sampai kornet agak kering, matikan api. 3. Dalam alumunium foil susun setengah bagian makaroni, tumisan kornet, keju parut, tutup dengan makaroni lagi, tuang campuran susu. 4. Kukus sampai matang, ±30 menit. 5. Tabur dengan keju parut lalu panggang sampai keju kuning keemasan, sajikan. #macaronischotel #resepmacaronischotel #inspirasicemilan #riskacookingjourney

1320
last month

Bismillah 😇 . Bekal Suami 🍱 • Nasi Kongbap • Tumis tongkol suwir • Cah toge tahu • Tempe goreng pasir Tumis Tongkol Suwir Bahan : 250 gr pindang tongkol, goreng lalu suwir2 5 siung bawang merah, iris tipis 4 siung bawang putih, iris tipis 1 batang serai, geprek 5 lembar daun jeruk, iris tipis 5 cabe merah keriting, iris tipis 7 cabe rawit/sesuai selera, iris tipis 2 helai daun bawang, iris tipis 1 buah tomat, potong2 1 sdm saus tiram Secukupnya kecap manis Secukupnya garam dan kaldu bubuk Sedikit air Cara : Tumis bawang merah, bawang putih, serai hingga harum, masukkan cabe, daun jeruk lalu tongkol suwir, aduk rata beri sedikit air, bumbui garam, kaldu bubuk, saus tiram, kecap. Terakhir masukkan tomat dan daun bawang, tumis hingga rata dan air meresap. #bekalsuami #menubekal #inspirasibekal

810
last month

Bismillah 😇 . Bekal Suami 🍱 • Nasi kuning • Chicken egg roll • Orek tempe • Telur dadar rawis • Sambal (gak kefoto ) NASI KUNING rice cooker Bahan : 3 cup beras 2 lembar daun salam 2 lembar daun jeruk 1 batang serai geprek 3 cm lengkuas geprek 65 ml santan instant Secukupnya garam dan kaldu bubuk Secukupnya air seperti masak nasi biasa (sy lebihin sedikit ) Bumbu halus : 4 siung bawang merah 3 siung bawang putih 1 ruas kunyit yg agak besar Cara : Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, lengkuas, serai hingga harum lalu masukkan ke panci rice cooker yg sudah berisi beras, santan dan air, tambahkan sedikit garam dan kaldu bubuk, aduk rata, tekan tombol cook. #bekalsuami #bekalsederhana #inspirasibekal #menubekal #idebekal

950
last month

Bismillah 😇 . Sate ayam simpel dan enak pake bumbu pecel madiun instant 😀 . Caranya : marinasi potongan fillet ayam dengan bawang putih bubuk, garam, merica, kecap manis, sedikit minyak dan air perasan jeruk nipis selama 30 menit. Setelah itu tusuk2kan ke tusuk sate lalu panggang diatas teflon yg sudah dipoles margarin, selagi dipanggang olesi kecap, setelah matang siram dengan bumbu pecel/kacang, beri perasan jeruk nipis. Ps : itu nasinya sy biasa pakein kongbap, jadi aja ada kacang2nya hehe 🍚

510
last month

Bismillah 😇 . Assalamualaikum Juliii 😍 . UNICORN OGURA CAKE By @riskajuliannaa Recipe : tintinrayner Bahan A : 5 butir kuning telur 1 butir telur utuh 40 gr minyak goreng 85 gr santan kental instant 95 gr tepung kunci biru ½ vanilla esen 2 sdt poppy seeds (sy skip ) Bahan B : 5 butir putih telur ¼ sdt garam 85 gr gula pasir ¼ sdt cream of tar2 atau bisa diganti dengan 1 sdt air perasan jeruk nipis Tambahan : pewarna pink, kuning, biru, ungu Cara : 1. Aduk semua bahan A jadi satu memakai whisk sampai rata, sisihkan. 2. Bahan B : mixer putih telur, garam dan cream of tar2/air jeruk nipis sampai mulai berbusa, masukkan gula pasir bertahap sampai tahap softpeak saja. 3. Masukkan bahan B bertahap ke bahan A lalu aduk lipat memakai spatula sampai rata dan homogen. Bagi adonan menjadi 4 bagian, masing2 diberi pewarna, tuang ke loyang selang seling warna (loyang ukuran 22cm yg sudah dialasi kertas roti ). 4. Panggang dengan suhu 160-170 selama 55-60 menit atau sampai matang dengan teknik #aubainmarie (loyang utama alasi loyang lain yang lebih besar dan sudah diberi air setinggi 1,5 cm ). . @uploadkompakan #uploadkompakan #ukwelcomejulyyy

2150
last month

Pake bella dress sama aisy khimar dari @wardahmaulina_daily 😊👍 . . . . 📷 : awesome hubby

85
June 2019

Bismillah 😇 . Stok foto roti boyy rumahan 😁 . @uploadkompakan #uploadkompakan #ukseripingkananma MEXICAN COFFEE BUN By @riskajuliannaa Bahan roti : (resep ci tintinrayner ) 200 gr tepung terigu protein tinggi 45 gr tepung terigu protein sedang 15 gr susu bubuk 45 gr gula pasir 6 gr ragi instant 180 ml (campuran 1 butir telur utuh+20 gr whiped cream bubuk+susu cair ) 30 gr butter 3 gr garam Isian : Butter beku potong kotak Cara : 1. Campur semua bahan kecuali butter dan garam (tuang cairan susunya sedikit demi sedikit, jgn kelembekan ) uleni hingga kalis. Tambahkan butter dan garam uleni hingga kalis elastis. 2. Timbang adonan per40 gr masing2 dibulat2kan, pipihkan beri isian butter beku, lalu bulatkan kembali. Tata diloyang yg sudah dioles margarin, diamkan adonan selama 1 jam/sampai mengembang. Selagi menunggu, buat toppingnya. Bahan topping :(resep mba hestihakim ) 75 gr butter asin 60 gr gula halus 50 gr putih telur 1 sdm kopi larutkan dengan 1 sdm air panas (sy pake luwak white coffe ) 30 gr tepung terigu 15 gr tepung beras 15 gr tepung ketan 15 gr tepung tapioka ½ sdt coklat bubuk (sy pakai 1 sdt pasta mocca ) ¼ sdt baking powder Cara : Kocok butter dan gula halus asal rata saja lalu masukkan putih telur, kocok lg asal tercampur rata, masukkan tepung2an+baking powder yg sudah diayak disusul air larutan kopi dan pasta mocca/coklat bubuk, kocok rata. Masukkan ke dalam plastik segitiga, simpan didalam kulkas kurang lebih 10 menit. Lalu semprotkan diatas permukaan roti secara melingkar, oven roti selama 20-25 menit hingga matang.

2510
May 2019

Bismillah 😇 . Yuk nyicil bikin kue lebaran 😀 . GARLIC CHEESE COOKIES By : @riskajuliannaa Recipe : @ms rinadedik (makasih yaa mba 🙏❤ ) Bahan : 100 gr mentega 100 gr margarin 50 gr keju edam parut 220 gr tepung terigu pro sedang, boleh ditambah sekitr 25 gr lagi 30 gr maizena ½ sdt bawang putih bubuk 1 sdm parsley kering Olesan : kuning telur Taburan : keju cheddar parut dan parsley Cara : 1. Kocok dengan mixer kecepatan rendah mentega, margarin, keju edam parut, bawang putih bubuk dan parsley sampai tercampur rata saja (tidak lebih dari 1 menit ) TIDAK usah sampai mengembang putih pucat. 2. Masukkan tepung terigu dan maizena sambil diayak. 3. Aduk dengan spatula sampai rata. 4. Gilas adonan kira-kira sekitar 0,5 cm lebih dikit. 5. Cetak adonan, tata dalam loyang, oles dengan kuning telur lalu tabur keju cheddar parut dan parsley. (loyangnya sy oles dengan margarin ) 6. Oven dengan suhu 140 selama kurang lebih 20-25 menit atau sampai matang, sesuaikan dengan oven masing2. @baking_bareng @namaku cyn #baking_bareng #bakingbareng111_cookieslebaran #bakingbareng_riskajuliannaa #bakingbareng_bandung

2080
May 2019

Bismillah 😇 . @uploadkompakan #uploadkompakan #ukramadhan2019 __________________________ Es Timun Suri Campuran dari : Timun suri serut, nata de coco, biji selasih, syrup coco pandan, secukupnya air dingin/es batu. #inspirasitakjil #estimunsuri

1660
May 2019

Bismillah 😇 . Amunisi buat saur klo ga keburu masak, tinggal goreng ini aja 😀 yuk bikin juga... Resep ini jadinya sekilo nugget loohh, resepnya dari mba @faraleyama 😍 ah enaaaak inii, makasihh bnyk yaaaa mbacan ❤❤❤ . CHICKEN NUGGET Recipe : faraleyama Bahan : 500 gr ayam fillet, potong-potong kecil 2 butir telur 2 sdm tepung tapioka/sagu 50 gr keju parut 50 gr mayonais 5 siung bawang putih parut 1 sdm kaldu jamur ½ sdt garam ½ sdt gula 1 sdt merica bubuk Bahan pencelup : 50 gr tepung terigu 75 ml air Sejimpit garam Bahan baluran : Tepung roti secukupnya Cara : 1. Blender ayam dan telur (sy pake blender kecil sampai lembut ). 2. Campur semua bahan, tuang ke loyang (sy pakai loyang persegi ukuran 20x20 dan dialasi kertas roti ). 3. Kukus selama 30 menit api sedang kecil sampai matang, biarkan dingin. 4. Potong-potong nugget, masukkan ke adonan tepung basah lalu gulingkan ke tepung roti, simpan dalam freezer sebelum di goreng. #nuggetayam #chickennugget #nuggethomemade #resepnuggetayam #riskacookingjourney

1710
May 2019

Bismillah 😇 . Puding klasik yg ngangenin 😄 yuk bikin buat buka puasa nanti...... ________________________________ Puding Gula Merah Bahan : 200 gr gula aren, sisir 700 ml air 1 sachet agar swallow bening 200 ml santan instant Sejumput garam 2 lembar daun pandan Cara : Didihkan air bersama gula aren hingga gula larut, matikan api lalu saring. Kemudian masukkan santan, garam, bubuk agar, aduk hingga tercampur rata lalu masukkan daun pandan, nyalakan api aduk2 hingga mendidih. Tuang ke cetakan, biarkan hingga set lalu siap dinikmati. #pudinggulamerah #inspirasitakjil #riskacookingjourney

2080
May 2019

Bismillah 😇 . Es melon kesukaan kita berdua 😁 ________________________________ ES MELON Bahan : Melon serut Nata de coco Biji selasih yg sudah direndam air hangat Syrup melon Air secukupnya Cara : Campur semua bahan, simpan dalam kulkas sebelum dinikmati.

980
May 2019

Bismillah 😇 . @uploadkompakan @iznikindonesia #uploadkompakan #ukchallenge265 #uk_iznikindonesia SALAD BUAH Bahan : Pir, apel, melon, anggur, nata de coco Saus : Campuran mayonais+yoghurt plain kental+susu kental manis Taburan : Keju parut

1190
May 2019

Bismillah 😇 . Yuk bikin bubur candil buat takjil nanti 😀 . BUBUR CANDIL Recipe : cookpad Greg Dhian Permana Bahan : 200 gr tepung ketan 2 sdm tepung beras ½ sdt garam 150 ml air hangat 200 gr gula aren, sisir 500 ml air 1 lembar daun pandan, simpulkan 2 sdm tepung tapioka, larutkan dengan 2 sdm air 150 ml santan (65ml santan instant+air ) 1 lembar daun pandan, simpulkan ¼ sdt garam Cara : 1. Campurkan tepung ketan, tepung beras, garam lalu tuang air hangat sedikit demi sedikit, aduk rata sampai adonan bisa dipulung, lalu dibentuk bulat², sisihkan. 2. Rebus 500 ml air dan gula aren hingga gula larut lalu masukkan adonan candil bersama dengan daun pandan, rebus hingga adonan mengapung. 3. Tambahkan air larutan tepung tapioka, aduk2 hingga mengental, matikan api, tuang ke mangkuk, sisihkan. 4. Rebus santan, daun pandan dan garam hingga mendidih, kemudian siram diatas candil. @thegaring ig #thegaring #thegaring213 #buburcandil #resepbuburcandil #inspirasitakjil #riskacookingjourney

2550
May 2019

Bismillah 😇 . Yuk bikin ikan dibumbuin sarden pedas kya gini, enaaakk bgt, bikin nafsu makan meningkat xixixi... Ini pake resepnya mommy hebat @deviirwantari Makasih yaaa mom, sukses selalu dan tetap menginspirasi yaa momcan 😘 . Ikan Bumbu Sarden Pedas Bahan : 5 ekor ikan pindang (sy pakai ikan kembung banjar ) 1 buah jeruk limau Secukupnya air 2 sdm kecap manis 1 sdt kaldu jamur Garam dan gula pasir secukupnya 9 lembar daun jeruk, buang tulangnya, sobek kasar Bumbu iris : Segenggam cabe rawit hijau/ sesuai selera 9 siung bawang merah 5 siung bawang putih 5 cabe hijau keriting Bumbu yg dihaluskan : 15 cabe merah keriting 1 buah tomat 1 ruas jahe Cara membuat : 1. Cuci ikan lalu goreng sampai matang, sisihkan. 2. Tumis bumbu halus lalu masukkan duo bawang iris, tumis sampai matang. Masukkan daun jeruk, aduk rata hingga harum. 3. Masukkan ikan, aduk hingga ikan terbalut bumbu, tuang air, kecap, cabe, garam, gula, kaldu jamur, aduk rata. Biarkan bumbu meresap dan air menyusut, kucuri air jeruk limau lalu aduk rata kembali, koreksi rasa, matikan api dan siap disajikan. #riskacookingjourney

1050
May 2019

Bismillah 😇 . Bikin bistik daging cincang pake resepnya ci @tintinrayner yg ada di cookpad, enaaak.. Makasih resepnyaa yaa ci 🙏❤ . Resepnya bisa diliat disini 👇😁 . https://cookpad.com/id/resep/487676-bestik-daging-cincang-lezattmenu-lezat-rumahku?token=dVBYDj1xAVKVbVXv1zYPHggr #riska_plating #riskacookingjourney

62
April 2019

Bismillah 😇 . Cooking is my happiness 😀 . Upload ke 2 buat ikutan challenge @uploadkompakan bersama @indihome 😍 Yuk ikutan di hari terakhir ini, hadiah utamanya umroh loh, siapa tau beruntung 😊 . Tahu Fantasi Bahan : 300 gr tahu kuning 100 gr daging sapi giling ¼ bungkus bihun (rendam dengan air panas ) 2 helai daun bawang 3 butir telur 1 sdm bawang putih bubuk ½ sdm merica bubuk Secukupnya gula, garam kaldu bubuk Sosis potong Bahan pencelup : Telur kocok lepas Cara : 1. Hancurkan tahu dengan garpu lalu campurkan dengan semua bahan (kecuali sosis potong ) aduk hingga semua tercampur rata. 2. Siapkan cetakan, sy pakai cetakan kue mangkok, olesi dengan minyak, taruh adonan ke dalam cetakan, tekan dan padatkan, beri potongan sosis diatasnya. 3. Kukus selama 20 menit, setelah itu angkat dan biarkan hingga dingin. 4. Kemudian celupkan ke dalam kocokan telur lalu goreng dan siap dihidangkan. @uploadkompakan @indihome #uploadkompakan #uk_darirumahku #uploadkompakanxindihome #indihomemovement #wujudkandarirumah

1940
April 2019

Bismillah 😇 . Assalamualaikum @uploadkompakan & @indihome ikutan challengenya yaa.. semoga bisa beruntung dapetin hadiahnya 😍😇 Walau udh mentok motretnya, bisanya cuma segini aja hehehe... Klo ditanya tentang kebiasaan di rumah yg bikin happy yaa baking & cooking pastinyaa xixixi selain bikin betah di rumah juga bisa bereksperimen sesuka hati kitaa 😁 apalagi pas mateng dimakan bareng orang tersayang, alhamdulillaah nikmat manalagi yg akan kudustakan 😊 . Ayoo temen2 @uploadkompakan yang belum ikutan challenge berhadiahnya dari @indihome , tinggal 2 hari lagi loh, siapa tau beruntung bisa dapetin hadiahnya 😍😍 . CATERPILLAR BREAD Bahan : 250 gr tepung terigu protein tinggi 2 sdm gula pasir 1 sdt ragi instant 2 sdm susu bubuk 1 butir telur 100-120 ml susu cair dingin 1 sdm munjung butter ½ sdt garam Sosis untuk isian Olesan : 1 butir kuning telur + 2 sdm susu cair Topping : Keju, parsley flake, oregano, saus tomat/saus sambal Cara : 1. Campurkan terigu, gula, ragi, susu bubuk aduk rata, tambahkan telur dan susu cair sedikit demi sedikit, uleni/mixer hingga kalis, tambahkan butter dan garam lalu uleni/mixer lagi hingga kalis elastis. 2. Tutup dengan serbet diamkan selama 1 jam hingga mengembang. 3. Kempiskan adonan, uleni sebentar lalu dibentuk dan diberi isian. Diamkan lagi selama 30-40 menit. 4. Oles dengan bahan olesan lalu beri topping diatasnya, oven selama 15-20 menit hingga matang, sesuaikan dengan oven masing2. @uploadkompakan @indihome #uploadkompakan #uk_darirumahku #uploadkompakanxindihome #indihomemovement #wujudkandarirumah

980
April 2019

Bismillah 😇 . @uploadkompakan #uploadkompakan #uk_sehangatpuan2kompak SATE TAICHAN Bahan : 500 gram Ayam fillet 1 buah jeruk nipis 1 sdm ketumbar bubuk 1 1/2 sdt bawang putih bubuk 1 1/2 sdt merica bubuk 1 1/2 sdt kaldu bubuk 1 sdt garam Bahan sambal : 20 buah cabe rawit 5 buah cabe keriting 3 siung bawang merah 2 siung bawang putih Secukupnya gula, garam, penyedap 1 buah jeruk limau Cara : Cuci bersih ayam lalu potong dadu, lumuri dengan air perasan jeruk nipis lalu beri ketumbar bubuk,bawang putih bubuk, merica, kaldu bubuk dan garam, aduk rata, simpan dikulkas selama 30 menit supaya bumbu meresap. Tusukan ayam ke tusuk sate, lalu panggang hingga matang (alat panggang diolesi margarin ) Sambal : Rebus cabe rawit, cabe kriting, bawang merah, bawang putih, angkat, saring lalu ulek, tambahkan gula, garam, penyedap, setelah itu tumis sebentar dengan sedikit minyak, (bisa jg ditambah sedikit air klo mau aga encer ) matikan api, beri perasan jeruk limau/nipis.

1100
April 2019

Bismillah.. Plating ayam woku kesukaan hubby tercintah 😀❤ . . . #ayamwoku #belajarplating #platingfood #homecooking #artofplating #foodpresentation #riska_plating #platingalaala

99
April 2019

Bismillah 😇 . @uploadkompakan @halla_kitchen #uploadkompakan #ukchallenge257 BANANA NUGGET Bahan : 500 gram pisang matang (berat sudah tanpa kulit ) sy pake pisang kepok 3 sdm susu kental manis 4 sdm terigu 1 sdm maizena Sejumput garam 1 sdt vanilli 1 1/2 sdm gula pasir, sesuai selera 1 butir telur Bahan Pencelup : Air+terigu (kekentalan sedang ) Tepung panir Cara : 1. Lumatkan pisang dgn garpu kemudian campurkan semua bahan, aduk hingga rata lalu tuangkan adonan ke loyang yg sudah dialasi baking paper atau diolesi minyak, kukus selama 20 menit (panci kukusan sudah dipanaskan terlebih dahulu ) 2. Setelah 20 menit, angkat lalu tunggu sampai dingin, setelah dingin keluarkan dari loyang lalu potong2, celupkan ke campuran air+terigu lalu baluri dgn tepung panir, goreng hingga berwarna keemasan, beri topping sesuai selera kemudian siap dinikmati. #riska_plating

1750
April 2019

Bismillah 😇 . @uploadkompakan #uploadkompakan #uk_21april2019 Sambal Rebon Ala @riskajuliannaa Bahan : 100 gr rebon asin, cuci bersih, goreng sebentar 3 papan petai, kupas lalu goreng sebentar 1 batang serai, geprek 3 lembar daun jeruk Secukupnya gula, garam, kaldu bubuk 10 buah cabe merah kriting 10 buah cabe rawit 3 siung bawang merah 1 siung bawang putih 1 buah tomat besar 1 buah jeruk limau Cara : Goreng cabe kriting, rawit, bawang merah, bawang putih, tomat hingga layu, angkat lalu ulek. Setelah diulek tumis sebentar bersama rebon, petai, serai, daun jeruk, beri secukupnya gula, garam kaldu bubuk, jangan lupa koreksi rasa, terakhir beri perasan jeruk limau. #sambalrebon

2270
970
April 2019

Bismillah 😇 . Nyobain bikin putri keraton liat resepnya di mba @yoenitaa makasih banyak yaaa mbaa 🙏😊 Enaaakkk, lembuutt, apalagi klo dingin, yummy 😍 . Yuk bikin jugaaa.... . Putri Keraton Bahan : 100 gr biskuit regal/suka2 mau ganti biskuit apa (sy pake roma kelapa ) 250 gr susu kental manis 250 ml air 50 gr mentega 4 butir telur 1 sdt vanilla ½ sdt garam Cara : 1. Siapkan loyang ukuran 21x10x7cm oles dengan margarin dan taburi tepung. 2. Panaskan oven suhu 170'C . 3. Pisahkan kuning dan putih telur, masukkan masing2 ke dalam mangkuk besar, sisihkan. 4. Masukkan biskuit, air, susu kental manis, vanilla, garam kedalam wadah, aduk menggunakan balon whisk hingga biskuit hancur, sisihkan. 5. Masukkan mentega kedalam wadah kuning telur, kocok sebentar hingga rata (tdk perlu menggunakan mixer ) lalu masukkan ke dalam adonan biskuit, aduk kembali hingga rata. 6. Mixer putih telur hingga soft peak, lalu masukkan ke dalam adonan biskuit, aduk menggunakan whisk. 7. Tuang ke dalam loyang, panggang selama 35-40 menit hingga matang /tergantung oven masing2. Setelah matang tunggu hingga suhu ruang lalu keluarkan dari loyang, potong2. #putrikeraton #resepputrikeraton #riskacookingjourney

2620
April 2019

Bismillah 😇 . Sarapan suami pagi tadi chicken popcorn, diplating ala-ala biar tambah cemungut makannyaa 😂😂 bikinnya simple cuma ayam fillet dipotong kecil² dicelup ke tepung bumbu krispi basah trus gulingin ke tepung yg kering, goreeeeng deh... Yummm!!! #chickenpopcorn #belajarplating #platingfood #riskacookingjourney #riska_plating

750
April 2019

Bismillah 😇 . Senengnyaaa ada semeriwing harum roti boy angeett di rumah 😁😁 yuuukk bikin jugaaa...... Resep rotinya aku pake ksbnya ci @tintinrayner Klo toppingnya pake resep mba @hestihhakim makasih yaa mbaa & cii 🙏🙏 . MEXICAN COFFEE BUN Bahan roti : 200 gr tepung terigu protein tinggi 45 gr tepung terigu protein sedang 15 gr susu bubuk 45 gr gula pasir 6 gr ragi instant 180 ml (campuran 1 butir telur utuh+20 gr whiped cream bubuk+susu cair ) 30 gr butter 3 gr garam Isian : Butter beku potong kotak Cara : 1. Campur semua bahan kecuali butter dan garam (tuang cairan susunya sedikit demi sedikit, jgn kelembekan ) uleni hingga kalis. Tambahkan butter dan garam uleni hingga kalis elastis. 2. Timbang adonan per40 gr masing2 dibulat2kan, pipihkan beri isian butter beku, lalu bulatkan kembali. Tata diloyang yg sudah dioles margarin, diamkan adonan selama 1 jam/sampai mengembang. Selagi menunggu, buat toppingnya. Bahan topping : 75 gr butter asin 60 gr gula halus 50 gr putih telur 1 sdm kopi larutkan dengan 1 sdm air panas (sy pake luwak white coffe ) 30 gr tepung terigu 15 gr tepung beras 15 gr tepung ketan 15 gr tepung tapioka ½ sdt coklat bubuk (sy pakai 1 sdt pasta mocca ) ¼ sdt baking powder Cara : Kocok butter dan gula halus asal rata saja lalu masukkan putih telur, kocok lg asal tercampur rata, masukkan tepung2an+baking powder yg sudah diayak disusul air larutan kopi dan pasta mocca/coklat bubuk, kocok rata. Masukkan ke dalam plastik segitiga, simpan didalam kulkas kurang lebih 10 menit. Lalu semprotkan diatas permukaan roti secara melingkar, oven roti selama 20-25 menit hingga matang. @uploadkompakan @la izora #uploadkompakan #ukchallenge250

2470
March 2019

Bismillah 😇 . Assalamualaikum.. Happy weekend 💞 . Taro Mille Crepes Bahan crepes : 3 butir telur 40-50 gr gula pasir (sesuai selera ) 200 gr tepung terigu 500 ml susu fullcream 40 gr mentega (lelehkan ) 1 sdt vanilla essence 10 gr taro powder . Bahan filling : Whipping cream Cara : 1. Kocok dengan whisk telur dan gula hingga gula larut lalu masukkan semua sisa bahan, aduk hingga tercampur rata, lalu saring supaya tidak ada yg menggerindil, istirahatkan adonan selama 30 menit didalam kulkas. 2. Panaskan teflon oles dengan margarin, lap dengan tisu, lalu tuang sekitar 1 sendok sayur adonan, buat dadar tipis² masak hingga matang, lakukan hingga semua adonan habis. 3. Ambil 1 lembar crepes oles dengan whipping cream lalu timpa dengan crepes kemudian oles lg dengan whipping cream, lakukan hingga semua kulit habis. 4. Simpan didalam kulkas hingga benar2 set (saya semalaman ). Kemudian potong2 dan siap dinikmati. #millecrepes #millecrepe #millecrepescake #taromillecrepes #inspirasicemilan #riskacookingjourney

1330
March 2019

Bismillah 😇 . @postingbarenganbcp #posbarbcp #posbarbcp_pempek #posbarbcp_260319 #posbarbcp_riskajuliannaa #bcpteam_lumutmanjah Pempek Dos Recipe : @dapuradis Bahan : 165 gr tepung terigu 35 gr tepung beras 1 sdt garam 1 sdt kaldu bubuk ¼ sdt merica 3 siung bawang putih, parut 450 ml air panas 1 butir telur 1 sdm minyak goreng 300 gr tepung sagu 3 butir telur, kocok lepas untuk isian Bahan cuko : 250 gr gula merah 25 gr asam jawa 300 ml air 6 siung bawang putih 20 buah cabe rawit hijau Air secukupnya untuk mengahaluskan bumbu Cara membuat pempek dos : 1. Ayak tepung terigu dan tepung beras, tambahkan garam,kaldu bubuk, merica bubuk dan bawang putih parut, aduk hingga rata. 2. Masukkan air panas sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan sendok kayu hingga rata. 3. Tunggu agak dingin, lalu masukkan telur dan minyak goreng, aduk merata. 4. Masukkan tepung sagu bertahap, lalu aduk hingga tercampur rata. 5. Uleni adonan pempek dengan telapak tangan yg sudah dioles minyak agar tidak lengket, bulatkan adonan lalu dibentuk menyerupai mangkuk, beri isian telur lalu rapatkan 6. Siapkan air untuk merebus beri 1 sdm minyak goreng. Rebus pempek hingga mengapung, angkat, tiriskan lalu goreng. Sisihkan. Cara membuat cuko : 1. Campur gula merah, asam jawa dan air, rebus hingga larut lalu saring. 2. Blender bawang putih dan rawit hijau dengan sedikit air lalu campurkan ke air gula merah, masak hingga matang mendidih. Siram di atas pempek.

1340
Load More ↓